12 Tips Untuk Para Pendaki Cantik

Mendaki gunung adalah kegiatan alam bebas yang saat ini sangat populer di semua kalangan, meski pun olahraga ini terbilang olahraga berat dan penuh resiko namun peminat olah raga ini bukan hanya dari kaum adam saja loh, banyak dari kaum hawa pun yang menggeluti kegiatan penuh tantangan ini.

tips ini sangat wajib dibaca para pendaki wanita.
12 Tips Untuk Para Pendaki Cantik
Meskipun olah raga ini sangat menguras tenaga dan keringat namun bukan halangan bagi mereka untuk melakukan kegiatan ini, bahkan kecantikan mereka malah terlihat lebih menawan ketika mereka menggendong caril dan berpose di ketinggian dengan sorotan sanset yang indah dan hamparan awan yang menawan.

Nah bagai mana sih agar tetap terlihat cantik dan perjalanan mendaki kamu lancar, berikut saya akan paparkan tips mendaki gunung buat kamu para pemberani yang cantik nan mempesona :

1. Latihlah Fisik Sebelum Pendakian

Usahakan latihan fisik seca rarutin minimal seminggu sebelum pendakian, misalkan dengan joging keliling komplek rumah mu di siang hari, latihan ini dapat meningkatkan VO2MAX (kemampuan paru-paru menyerap oksigen), karena kadar oksigen di pegunungan rendah.
 
Melatih daya tahan seperti sit up, pus up, dan angkat beban, latihan ini untuk melatih otot-otot mu agar tidak kaget ketika menghadapi medan dan membawa peralatanyang berat. Selain itu dengan latihan fisik kamu akan lebih bugar dan sehat.

2. Gunakan Pakaian Khusus Mendaki yang Nyaman dan Aman.

Ketika awal pendakian kamu akan merasakan suhu udara yang dingin sehingga akan cenderung menggunakan pakain tebal seperti jaket, namun hal ini akan menyebabkan terkurasnyakeringat sehingga kalori dan ion dalam tubuh akan cepat habis. Namun menggunakan pakaian yang tipis juga akan membuat kamu masuk angin.

Biasanya pakaian khusus mendaki sudah di desain dengan kain yang dapat menyerap keringat namun tidak tipis sehingga nyaman untuk dipakai. Gunakan lah baju tangan panjang agar kulit mulusmu tidak tergores duri atau ranting pohon serta dapat melindugi kulit dari sinar matahari, tidak ingin kan kulit mu rusak setelah naik gunung.
 
3. Jangan Lupa Bawa Tisu

Benda yang satu ini salah satu benda yang wajib kamu bawa untuk mendaki, karena selama berada di gunung persediaan air sangat terbatas, jadi sebagi pengganti air untuk bersih-bersih kamu bisa menggunakan tisue basah ataupun kering.

Tisu basah bisa kamu gunakan untuk membersihkan muka dan badan kamu dari debu yang menempel selama perjalanan mendaki. Tisu kering bisa kamu gunakan untuk bersih-bersih alat-alat makan, dan sesekali kamu bisa gunakan setelah kamu buang air.
 
4. Gunakan Kaca Mata Biasa dan Selipkan Kaca Mata Hitam.

Bagi kamu yang mempunyai kelainan pada mata dan biasa pakai lensa kontak ganti dulu dengan kaca mata biasa, karena dengan debu dan cuaca selama digungung kurang seteril untuk mata kamu bila memakai lensa, selain itu kamu tidak punya waktu banyak untuk copot pasang dan meneteskan cairan lensa.

Lagian kamu akan lebih terlihat manis ko kalau pakai kaca mata biasa, hehe……!
Selipkan juga kaca mata hitam utuk melindungi mata dari debu dan teriknya mata hari, selain itu bisa buat gaya dan terlihat enarik ketika kamu di foto. Biar peraktis selipkan di tas kecil mu atau di tas bagian luar agar mudah di jangkau.

5. Jangan Lupa Bawa Seleyer dan bape

Seleyer atau bape ini sangat bermanfaat sekali lo…. Selain berfungsi sebagai penutup kepala dari teriknya mata hari. Seleyer yang berwarna cerah mempermudah teman satu tim kamu mengenal mu jika terpisah di keramaian puncak atau pun kamu hilang.

6. Pakai Sunblock

Sunblock merupakan sahabat kamu banget selama kamu mendaki, kenapa? Udara di gunung yang tak menentu kadang terasa panas kering namun dingin pula, membuat kulitmu tak nyaman dan dapat menyebabkan iritasi atau terbakarnya kulit, apalagi kulit mu yang sensitif. Gunakan sunblock di kulit yang terbuka, seperti wajah dan telapak tangan.

7. Pake Saung Tangan
 
Banyak sekali tantangan yang akan kamu hadapi saat mendaki gunung, ranting, akar dan duri bukan lah hal yang asing selama perjalanan mendaki, selain itu trek yang menanjak terkadang memaksa kita untuk merangkak, nah disitu lah kamu membutuhkan sarung tangan agar tangan mu tidak rusak. Sarung tangan juga sebagai pelindung kamu saat dalam kedinginan.  

8. Jaga Menu Makanan

Makanan yang sehat sangat berpengaruh dalam kegiatan pendakian, kamu harus banyak makan yang berkalori atau makanan berat namun yang mudah atau peraktis di buat.

Tenang buat kamu yang takut gendut, bunkan mie doang ko yang gampang di buat, selain menyebabkan gendut mie juga kurang sehat untuk di makan. misalnya kamu buat sop kacang, dengan membawa bumbu-bumbu sederhana dari rumah kamu bisa makan enak dan sehat ko.

9. Ketahui Jadwal Menstruasi

mengetahui jadwal menstruasi sangat penting bagi pendaki wanita karena akan mempengaruhi perbekalan yang harus kamu bawa seperti obat-obatan pereda nyeri haids, pembalut yang wajib kamu bawa.

Apabila kamu mendaki dalam keadaan haids jangan malas untuk mengganti pembalut untuk menjaga kebersihan dan kesehatan organ intim, jangan lupa sediakan tempat khusus untuk pembalut bekas mu, jangan buang sembarangan bekas bembalut mu karena akan mengundang binatang buas dan hal-hal gaib hi…. Seremkan.

10. Jangan Kawatir Soal Buang Air

soal buang air jangan kawatir doi…. Biasanya para wanita sangat di lema soal buang air, ini solusinya doi, carilah lahan datar yang agak jauh dari tenda supaya lebih aman dan tidak terekspos oleh pendaki lain kamu bisa gunakan ponco atau sarung untuk penutup.

Jangan lupa bawa alat penggali dan tisu basah untuk pembersih, dan disarankan ada salah seorang teman mu yang mengantar sebagai penjaga.

11. Usahakan Ada Teman yang Jenis Kelamin Sama ( Perempuan)

Usahakan kamu bukan cewe satu-satunya dalam tim. Jadi kamu bisa punya tenda khusus untuk tidur kamu dan teman cewe kamu dan tidak satu tenda dengan teman cowo kamu. Jika terpaksa kamu mendaki cewe satu-satunya dan tidur satu tenda dengan cewe, kamu bisa gunakan barang-barang sebagai pemisah ketika tidur.

Bilang pada mereka “ jangan deket-deket yah nanti bau iler aku loh…!! sambil becanda tapi itu menyiratkan bahwa kamu perlu pripasi dan ada sesuatu hal yang harus kamu lindungi dari mereka.

12. Bila Kamu Merasa Cape Jangan Gengsi

Jika kamu merasa lelah kamu jangan gengsi untuk bilang sama teman satu tim kamu, karena bagi mana pun fisik cowo dan cewe berbeda, pasti mereka mengerti dan siap untuk menemani kamu beristirahat sebentar.

Pulihkan tenaga mu dengan memakan coklat atau roti, dan minum secukupnya, bila perlu kamu makan madu atau susu untuk menstabilkan asam lambung, karena biasanya dalam mendaki gunung asam lambung akan naik dan membuat kamu lemah. Selunjurkan kaki supaya tidak keram, jangan terlalu lama beristirahat supaya badan kamu tidak kaku. Lebih baik berjalan lambat dengan istirahat yang sebentar, daripada berjalan cepat dengan istirahat yang lama.

Faktanya kebanyakan cewe memang takut untuk kegiatan outdoor karena mereka takut kecantikannya pudar oleh terik matahari dan debu, tapi dengan tips diatas kamu bisa tampil tetap cantik dan menjadi cewe super kuat karena bisa menginjakan kaki di ketinggian.

Bahkan ada yang berkata, “seorang wanita akan terlihat cantik dan menawan ketika berada diatas awan”. Selamat mendaki ya doi……

salam lestari sobat…...






Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "12 Tips Untuk Para Pendaki Cantik"

  1. makasih atas infonya, jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2wDDymQ

    BalasHapus